Meng-otomatis-kan Akun Twitter

Di samping akun twitter pribadi anda, mungkin anda ingin memiliki akun twitter lain, untuk blog, usaha, atau sekedar untuk main-main. Anda mungkin ingin meng-otomatis-kan akun anda atau mengelolanya sendiri secara manual. Di luar sana sudah bertebaran alat-alat yg anda perlukan. Dan kami merangkumnya untuk anda.

Mengelola berbagai akun twitter
Anda dapat memanfaatkan aplikasi seperti yg terdapat di sini . Jika anda menggunakan ponsel anda dapat menyiasatinya dgn memakai twitter client yg berbeda2, bukan cuma http://mobile.twitter.com/ ada juga twitter mobile web client yg bisa dilihat di sini . Bahkan anda bisa menginstal twitter mobile web client (dabr) sendiri . Tapi kalau anda tdk punya hosting berbayar atau terlalu pusing silakan manfaatkan http://tweet.bajubenar.com/ . Satu twitter mobile web client untuk satu akun twitter. Saya rasa segitu udah cukup (emang mau bikin akun twitter berapa puluh?).

Ngetwit Otomatis
Anda dapat membuat akun tersebut mengetwit dari umpan RSS / atom. Gunakan twitterfeed.com . Sebagian besar umpan RSS langsung bs bekerja. Namun Beberapa umpan RSS tdk dapat digunakan twitterfeed karena tdk memiliki pubDate ataupun GUID (sejenis elemen dari umpan RSS yg mengandung informasi tanggal). Untuk menyiasatinya anda dapat menggunakan http://pipes.yahoo.com . Clone-lah pipes ini . Lalu edit modul fetchdata. | EDITOR YAHOO PIPES TIDAK BISA DIBUKA DARI OPERA MINI |. Lalu umpan keluaran dari pipes itulah yg dimasukkan ke twitterfeed.

Memfollowback Otomatis
http://www.socialoomph.com dapat digunakan untuk memfollow orang yg sdh mengikuti kita. Mereka menyediakan versi berbayar dgn fitur yg lbh kaya, tp versi gratis rasanya cukup kok buat kita.

Promosikan Akun Anda
Tambahkan akun anda ke berbagai twitter directory agar dunia tahu.

Monetisasi
Pakai http://sponsoredtweets.com atau google aja sendiri . Kalau bisa jangan melakukan ini, takutnya twit iklan anda bikin follower bete.

Awasi Statistik Akun Anda
http://tweetstats.com dapat menampilkan twit per jam, per bulan, tweet timeline, dan statistic reply dalam bentuk grafik

Memang akan lebih bermakna kalau akun twitter dikelola oleh manusia. Tapi tak ada salahnya mencoba meng-otomatis-kan akun twitter. Anda punya pendapat lain? Ayo dengar di komentar…

Iklan

About dmwsdq

Manusia

2 thoughts on “Meng-otomatis-kan Akun Twitter

  1. dmwsdq berkata:

    Silakeun… Terima kasih atas kunjungannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s