Curcol Jelang UAS

Tampaknya ini adalah curhat pertama saya di blog saya ini… sesuai judul blognya… Catatan dan Tong Sampah… Catatan sudah banyak… nah kali ini tong sampah…

Semangat UAS

Ini semua tentang UAS… -,-* sebuah momok yang harus dihadapi 3 bulan sekali… mungkin tidak semengerikan menstruasi yang datangnya sebulan sekali *eh* tapi tetap saja tiap UAS seantero STAN pada geger menyambut UAS… gak kalah heboh sama menyambut Ramadhan lah… :”3

Baca lebih lanjut

Iklan

BREAKING NEWS: Pesbuk mengumumkan fitur privasi baru

Pesbuk tidak akan menyingkirkan lusinan kontrol yg sudah ada. Namun pesbuk akan membuatnya lebih sederhana:
1. Kendali sederhana untuk mengatur izin melihat untuk segala yang telah maupun akan anda terbitkan ke pesbuk
2. Cara sederhana menentukan bagaimana orang menemukan anda di pesbuk dan apa yg dapat dilihat oleh bukan teman
3. Cara sederhana mematikan platform pesbuk
4. Cara menyingkirkan berbagi Teman dan Halaman anda

Tema di sini adalah sederhana. Fitur ini akan jalan dalam beberapa minggu, dan pesbuk akan memberi peringatan di Beranda tentang opsi ini.

Disadur seperlunya dari Mashable
http://mashable.com/2010/05/26/facebook-new-privacy-features/

IMB, Realigi, Scary Job, #HarmoniSCTV, Dunia Lain Trending Topic di Twitter. Waktunya Jejaring Sosial Gusur AGB Nielsen?

Membaca salah satu twit dari @wishnutama saya jadi terinspirasi untuk menulis catatan ini…

Menyusul IMB jadi trending topic di twitter, @wishnutama mengetwit:
[QUOTE]”Percaya tdk percaya menurut AC NIELSEN rating Indonesia Mecari Bakat biasa2 saja, Mesti bikin acara macam coba buat Indonesia?? Sinetron2??”[/QUOTE]
[link]

Hehehe… segitu parahkah AGB Nielsen? IMB udah berkali-kali nongol di TT dan AGB Nielsen merilis bahwa ratingnya biasa-biasa saja.

Bagaimana kalau para pengiklan tidak lagi menggunakan AGB Nielsen, tapi menggunakan Trending Topic Twitter, gratis dan lebih valid? Mungkinkah itu?

Baca lebih lanjut

Ada Pacman di Beranda Google

Jika kita membuka Google.com dari PC, kita dapat melihat ada yang unik di sana. Itulah Google Doodle, logo homepage Google ketika merayakan sesuatu.

Dan saat ini Google merayakan 30 tahun Pac Man dengan memajang Google Doodle berupa game Pac Man original yang… -pertama kali dalam sejarah Google Doodle- bisa dimainkan. Yeah, karena itu pulalah Google memajang Doodle ini selama 48 jam, tidak seperti biasanya -yaitu 24 jam- . Terlalu keren untuk dipajang sebentar -mereka bilang-. Untuk memainkan game ini, cukup tekan “Insert Coin” atau tunggu beberapa detik.

Selamat menikmati.

Menyederhanakan timeline twitter

Ingatlah saat kau pertama kali bergabung di twitter. Timeline kosong. Lalu kau melakukan beberapa update status untuk mencoba2. Selanjutnya kau melakukan pencarian nama temanmu. Kau mengikutinya dan melihat daftar following dan follower nya. Selanjutnya kau mengikuti beberapa orang yg ada dlm daftar. Temanmu menyapamu dan membantumu memahami twitter, kalian saling berbalas twit. Kau mulai merasa ini asyik. Lalu kau mengikuti lebih banyak orang. Dan menikmati arus informasi dlm timeline mu. Menyenangkan sekali, hingga…

Baca lebih lanjut